Pages

Minggu, 19 Juli 2009

Obama Kutuk Pelaku Pemboman di Indonesia


JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengutuk keras pelaku pemboman di dua hotel mewah di Indonesia pada Jumat (17/7/2009) pagi.
Obama berujar Amerika siap membantu pemerintah Indonesia dalam membongkar para pelaku pemboman di Indonesia.
Dalam pernyataan tertulisnya, Obama menyampaikan belasungkawa terhadap para korban dan juga para keluarga yang dicintai. Ledakan bom tersebut menewaskan sembilan orang dan melukai puluhan orang lainnya.
"Rakyat Amerika akan siap menolong masyarakat Indonesia di masa yang sulit sekarang ini, dan pemerintah Amerika akan siap siaga menolong pemerintah Indonesia untuk merespon dan memulihkan dampak serangan terror yang mengiris hati, sebagai sahabat dan teman," tutur Obama seperti dikutip dari reuters, Jumat pagi waktu setempat.
Obama juga berpesan pada Indonesia agar tetap kukuh membasmi para teroris sampai ke akar-akarnya. "Serangan itu jelas, para teroris hanya membunuh orang-orang yang tidak berdosa, wanita juga anak-anak, tanpa memandang agama yang ada diseluruh bangsa di dunia," tandasnya.
Dia melanjutkan, Amerika akan tetap menjalin kerjasama dengan Indonesia untuk mengikis habis ancaman dari pelaku teroris.
"Kita akan tetap kukuh mendukung kedepannya untuk masalah keamanan dan peluang untuk rakyat Indonesia," pungkas Obama.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar